Selasa, 10 November 2009

Wonder Eyes 2009 Di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan


Lampung(31/10)-Bukit Barisan Selatan menjadi lokasi proyek Wonder Eyes yang diselenggarakan mulai Kamis (24/10) hingga Jumat (30/10). Dua Supporter Kehormatan WWF-Indonesia, Nugie dan Davina Hariadi ikut terlibat dalam perhelatan fotografi internasional tersebut. Di Bukit Barisan Selatan Suporter Kehormatan dan tim WWF menginap di Rhino Camp, Lampung Barat.
Sekolah yang dikunjungi Wonder Eyes adalah SDN 3 Sedayu dan SMP Semaka. Sebelum peserta diterjunkan ke kawasan di sekitar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, fotografer Jepang yang juga merupakan inisiator Wonder Eyes memberikan pembekalan terlebih dahulu kepada para peserta. Davina ikut mendampingi pelatihan fotografi singkat tersebut.

Selain mendampingi sesi pengambilan gambar oleh para siswa, Davina dan Nugie juga berkesempatan mengunjungi camp patroli gajah.

Lokasi pembuatan kopi Kuyungarang di Desa Sedayu juga tidak luput dari agenda kunjungan mereka.

Kopi Kuyung arang yang diolah dengan mengutamakan prinsip-prinsip konservasi ini merupakan salah satu produk Green & Fair WWF-Indonesia (program unit Community Empowerment WWF-Indonesia yang menitikberatkan pada pengelolaan dan pemasaran sumber daya alam secara lestari sebagai salah satu upaya konservasi yang bisa membantu melindungi keanekaragamanhayati dan menjamin kehidupan yang baik bagi masyarakat yang tinggal di dalam dan di sekitar kawasan konservasi).(dikutip daritulisan :Masayu Yulien Vinanda)

Tidak ada komentar: