Minggu, 19 Juli 2009

Radio Komunitas Pertanian Delta FM

Radio Komunitas Delta FM yang terletak di wilayah Kecamatan Semaka,tepatnya di Desa Srikaton Kabupaten Tanggamus , Lampung ini berdiri sejak tahun 2006 .
Tujuan dari berdirinya radio ini adalah memberikan hiburan yang murah bagi masyarakat desa terutama mereka yang tinggal digunung-gunung, membantu pemerintah untuk menyampaikan informasi, khususnya yang menyangkut masalah pertanian, serta ikut mencerdaskan bangsa.
Radio dengan daya pancar 30 watt ini pada penyiarankan lebih menitikberatkan pada bidang pertanian.
Tim kerja pendidikan konservasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan bekerjasama dengan radio Delta FM, memanfaatkannya sebagai media informasi berupa iklan layanan masyarakat tentang kepedulianterhadap kelestarian hutan. Iklan ini diputar sela-sela acara radio tersebut
Menurut Sigit yang juga penanggung jawab iklan pada radio tersebut mengatakan bahwa iklan Layanan masyarakat tersebut sangat penting sekali, karena banyak himbauan-himbauan yang disampaikan bisa didengar oleh masyarakat yang sangat minim informasi, bahkan dia mengharapkan untuk membuat iklan bersama tentang kepedulian hutan dan lingkungan.(WWF/Supriyanto)

Tidak ada komentar: