Rabu, 12 Maret 2008

Latihan bersama Sakawana Bakti TNBBS

Latihan bersama yang ditentukan hari ini tiba juga, walau jumlah peserta 25 orang yang terdiri dari ( 8 orang peserta putri, 17 orang peserta putra) yang berasal dari (MA Barul Ulum, SMK PGRI 1 Kotaagung, SMK Ma’arif dan MA Alma’mur). Pembina yang hadir dlm latihan yang dilaksanakan di Banjar Sari tanggal 9 Maret 2008 tersebut 3 orang. (Rahman dan Ujang S dari RPU dan Wakijan TNBBS). Latihan dijadwalkan dan dimulai pada pukul 10.00 wib, materi yang disampaikan :

  1. Sejarah Saka Wana Bhakti, dari sejarah singkat berdirinya saka tersebut sampai dengan pembagian krida-krida yang ada, antara lain (Krida Tata Wana, Krida Reksa Wana, Krida Bina Wana dan Krida Guna Wana), dibahas juga arti lambang dlm Saka Wana Bhakti, sedikit dselingi nyanyian Seruan Rimba”, mengalun “ Meski sepi hidup kita jauh ditengah rimba, tapi kita gembira sebab kita bekerja untuk Nusa dan Bangsa “.

  1. Materi yang kedua disampaikan juga oleh instruktur adalah tentang seragam pramuka dan simbul dan lambang yang digunakan, Apa itu Gerakan Pramuka? Apa itu Pramuka? Dan Apa itu Kepramukaan? Tujuannya adalah supa para peserta latihan lebih disiplin, kompak, mampu bekerja sama sebagai team dan memiliki dedikasi.

Tidak ada komentar: